Pages

Saturday, January 30, 2016

BELAJAR SEO BERTAHAP SUPAYA TIDAK BINGUNG

BELAJAR SEO BERTAHAP SUPAYA TIDAK BINGUNG

Mau Belajar SEO secara bertahap? Silahkan baca artikel ini dan ikuti langkah-langkah optimasinya dengan seksama. Pertama-tama kita berkenalan dulu dengan apa itu SEO? SEO atau Search Engine Optimization adalah segala upaya yang bisa anda lakukan untuk membuat mesin pencari menyukai blog yang anda buat.
Hanya saja belajar SEO itu seharusnya secara bertahap, dan bukan serampangan. Jika serampangan, nanti anda tidak bisa melihat gambaran besarnya dan kebingungan untuk waktu yang lama. Jadi jika anda adalah pemula, saran saya adalah melakukan 3 tahap belajar SEO berikut ini:

Pertama: Bagaimana cara memulai blog dengan benar?

Tahapan, anda akan belajar tentang tahap awal memulai blog, yaitu:
  1. Blog apa yang sebaiknya anda buat(menilai minat dan bakat anda)?
  2. Bagaimana memilih kata kunci yang terbaik untuk blog anda dengan riset?
  3. Bagaimana memilih nama blog atau nama domain blog anda?
Link untuk artikel pendukung ada di dalam halaman artikel di atas. Harap dibaca dan dilakukan secara perlahan saja, jika anda benar-benar pemula.

Kedua: Bagaimana Melakukan optimasi Onpage Blog Baru Anda?

Setelah blog anda jadi, maka anda banyak hal yang perlu anda lakukan agar Google dan search engine lainnya menyukai blog anda, beberapa di antaranya:
  1. Bagaimana struktur template blog yang SEO friendly?
  2. Bagaimana memasang title tag, meta tag, dan heading tag untuk mengatur cara mesin pencari melihat blog anda?
  3. Bagaimana menyebar kata kunci yang tadi anda pilih di dalam setiap halaman artikel
  4. Bagaimana membantu Google mengindex blog anda lebih baik dengan menggunakan sitemap (peta situs), Google Webmaster Tools, Google Analytics, serta feedburner.
Link untuk artikel pendukung juga ada di dalam halaman artikel di atas. Harap dibaca dan dilakukan secara perlahan saja, jika anda benar-benar pemula.

Ketiga: Bagaimana melakukan optimasi Offpage?

Setelah blog anda jadi, dan setelah anda membuat Google, dkk berkenan memasukkan blog anda ke dalam indeks mereka. Tiba saatnya mempelajari bagaimana membuat Google, dkk berkenan memilih blog anda dari sekian milliar blog yang ada di dalam indeks mereka, untuk dipamerkan di halaman pertama SERP (Search Engine Result Pages) menurut kata kunci yang anda pilih. Di sini anda akan belajar tentang:
  1. Cara mendapatkan banyak backlink agar blog anda terlihat berotoritas
  2. Cara mendapat banyak traffic pengunjung bukan hanya dari mesin pencari tapi juga dari sumber-sumber lainnya.
optimasi SEO offpage adalah perjalanan yang tiada henti, karena kita harus selalu menyesuaikan diri dengan perubahan algoritma (sistem penilaian) robot mesin pencari seperti Google. Jadi sebagian besar dari isi blog ini nantinya akan belajar tentang SEO offpage....

Ketiga tahap di atas adalah artikel yang wajib anda baca sebagai pemula. Anda juga wajib membaca semua link yang ada di dalam halaman tersebut supaya anda mendapat pengetahuan secara bertahap dengan benar. Jika anda sudah membaca semua artikel di atas beserta link-link penunjangnya, silahkan membaca artikel pengetahuan SEO tambahan.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 UNIVERSITAS 21. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.